Jumat, 27 Maret 2015

Eksperimen Kelas Dandan: Simple Smokey Eye with Ayu Rizkiyani

Akhirnya, setelah sekian lama, Kelas Dandan berhasil melakukan eksperimen pertama dalam ber-make up. Senang sekali karena @ayurizkiyani bersedia menjadi model untuk eksperimen ini. Melalui post ini, kami berniat untuk mambuat makeup sederhana untuk kamu yang ingin menghadiri acara pesta malam hari. 



Kadang-kadang kita malas untuk berdandan karena memakan banyak waktu. Maka dari itu, makeup kali ini tidak terlalu sulit untuk kamu lakukan dan tidak membutuhkan terlalu banyak produk. Produk yang aku gunakan adalah:

Step I - Wajah

1. Moisturizer sesuai jenis kulit Ayu sebagai 'pembatas' antara kulit dan makeup sekaligus untuk melembabkan.
2. Foundation (Wardah-Light Beige) sebagai alas bedak untuk hasil wajah yang flawless.
3. Concealer (MAC) untuk mengoreksi kantong mata dan jerawat serta bekas jerawat.
4. Maybelline Super Fresh Two Way Cake untuk hasil makeup yang matte.

Step II - Complexion

1. Gunakan Bronzer pada sepanjang garis rambut di dahi, bagian temple atau tulang pelipis kamu, bawah tulang pipi, dan rahang bawah. Agar lebih mudah, bayangkan garis yang membentuk angka 3 yang menghubungkan bagian-bagian yang aku sebutkan tadi. 
2. Gunakan sedikit blush on pada bagian apel pipi dan dagu supaya wajah kamu terlihat segar.

Step III - Mata

1. Untuk membentuk alis mata yang tidak terkesan fake, aku menggabungkan pensil alis Viva dan eyeshadow padat LT Pro warna cokelat tua. Aku membentuk alis ayu sesuai dengan bentuk aslinya, tanpa trimming.
2. Gunakan eyeshadow warna netral (jika tidak ada primer) agar warna eye shadow kamu lebih keluar.
3. Aku membuat soket mata (lipatan mata) dengan warna hitam khas smokey eye untuk memberi ilusi lipatan mata yang lebih dalam. Aku juga smudge sedikit di bagian bawah mata agar tidak terlihat kosong.
4. Pada bagian kelopak, aku gunakan warna ungu tua agar terbentuk kesan glamor pada mata.
5. Jangan lupa gunakan eyeliner untuk membentuk garis mata yang lebih tegas dan dramatis.
6. Karena tutorial ini adalah untuk orang yang malas dandan, aku tidak menggunakan bulu mata palsu. Aku menggunakan maskara dengan 3 layer agar bulu mata tampak lebih tegas.

Step IV - Bibir

Karena fokus pada riasan mata, aku menggunakan lipstick warna nude dan lipgloss untuk memberikan efek segar.


Semoga berguna dan selamat mencoba! Jangan lupa follow instagram @kelasdandan untuk kenal lebih dekat! Xx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar